Photobucket
Friday, February 09, 2007
SETELAH PERNAH KUTATAP MATAMU
setelah pernah kutatap matamu
maka bayang-bayang wajahmu tertinggal di kelopak mataku

dan hingga kendati begitu kencangnya aku berlari dan bersembunyi di semak-semak yang tertutup tebing tinggi
senyum dan tawamu tetap saja tak kuasa kutepis

enkau hadir selayak matahari di setiap pagi
dan kepekatan tatkala siang pun berganti

dan andai kau raih tanganku
saat kurapatkan degub jantung di geladak pantaimu
maka hariku adalah bunga
hingga tak perlu aku berlari dan bersembunyi
sebab senyum dan tawamu
pastilah kunikmati

tapi ketika kudapati kau sekedar tersipu kecil
sembari memalingkan wajahmu
serta lalu keuceritakan tentang taman yang kaurindu
maka rintihlah aku
hingga terasa begitu getirnya menatap senyum dan tawamu
sebab ia pastilah bukan untukku

lalu malam pun menyergap tiba-tiba
dan aku benar-benar kehilangan kemampuan untuk tersenyum dan tertawa
dan ketika kau pergoki kehancuranku
saat itulah aku menjelma teror di matamu
kaugeser palingkan pualammu

aku berdiri salah tingkah
“kenapa begini akhirnya…”, tanya batinku tak mengerti

bukankah aku adalah kembara
yang menanggungkan rasa sakit atas cerita tangkai bunga yang pernah retas, hingga pula telah kuhisap bunga-bunga liar di sepanjang jalan
dan lalu kudengar burung gereja bernyanyi di pagi hari
kabarkan padaku akan kedatanganmu

dan saat itulah kulihat engkau dengan tatap bersahaja
hingga lalu kutinggalkan bayang-bayang masa lalu
dan kuhampiri engkau
untuk kembali belajar membelai tanganmu

dan setelah pernah kutatap matamu dalam-dalam
maka wajahmu pun tertinggal di kelopak mataku

dan hingga kendati begitu kencangnya aku berlari dan bersmbunyi
senyum dan tawamu tetap saja tak kuasa kutepis

jombang, 5 desember 2003
0 Comments:
Post a Comment
 
PERHATIAN! Berhubung ini blogger klasik mk ga da navigasi page PREVIOUS-NEXT nya. Jadi pake 'Archives' saja ya.. Thanks!


Video lainnya
Lee Kyung Hae
TERABAS (Breakthrough)
Hidden faces of Globalization
The Dapuranku
Previous Post
Archives
Teman-Teman
Link Exchange





KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Blogger Indonesia
Add to Technorati Favorites
baby-blog
blog-share
ini zaman anti teori

resep masakan indonesia
Women's Diary
EPBLOG
Politics blogs
Manifesto
FPPI
Runi
Tengku Dhani
Malang Blog
Kumpul Cerpen
Dee Idea
Tokoh Indo
Puisi Indo
BengkelVenorika
Malik
Ratna Ningsih
Majapahit
Komter 193
Ragil Ragil
Mbak Ratna
Sajaknesia
Alang Liar
Balimoonlight
Theatreonline
Team Support
Sabudi Prasetyo
Youliens
Hedwigpost
Cepeca
Andi Nur
Adi Suara
A P I
Fath Alhadromi
Sekolah Petani
Hidup Petani
Pecangkul










Lodzi
Copy Paste CODE berikut di page anda dan kami akan me-LINK balik

Free money making opportunity


Previous Posts
MALAM BUNGA | PURNAMA MALAM | PESAN UNTUK SIANG | BUNUH AKU | LINH |